Saturday 6 January 2018

TAHUN POLITIK BANGKIT NYA KEMBALI POLITIK IDENTITAS

TAHUN POLITIK BANGKIT NYA  KEMBALI POLITIK IDENTITAS .
Bagi partai politik rupa nya muncul nya politik Identitas membuat kecil nyali nya ,rupa nya partai politik tidak siap didalam pertarungan politik yang segerah masuk tahun politik .
Bangsa Indonesia merdeka tidak terlepas dari gerakan politik identitas dimulai dari HOS Tjokroaminoto dengan Syarekat Islam nya yang membangkitkan bangsa ini dari ketidak berdayaan ,
feodalisme,ketidak adilan ,apalagi merdeka dan berdaulat ,ketimpangan inilah yang melahirkan SI menjadi motor bangkit nya bangsa dimulai dari kongres SI 1916 di Bandung menuntut Indonesia merdeka .
Politik Islam sebagai politik aliran yang bersanding dengan politik kebangsaan maka lahirlah Panca Sila dan UUD 1945 sebagai sebuah kebersamaan ,kesepakatan untuk mendirikan Negara Indonesia yang merdeka ,Bersatu , Berdaulat ,Adil dan Makmur .
Indonesia ini dilahirkan dan dibidani oleh politik identitas dan wakil -wakil golongan identitas itu duduk didalam BPUPKI /PPKI ,merumuskan dan membuat kesepakatan yang tertuang didalam Panca Sila ,Dan UUD 1945 yang disah kan 18 AGUSTUS 1945 .
Desain negara Panca Sila itu tidak didesain dengan partai politik partai politik itu muncul sejak Maklumat X Wakil Presiden ,kemudian berjalan nya waktu negara ini dijalankan dengan model demokrasi politik oleh partai politik dan demokrasi fungsional oleh politik aliran semua ini terwadai didalam MPR Oleh sebab itu anggota MPR terdiri dari DPR sebagai wakil partai politik dan utusan golongan sebagai wakil dari politik aliran (baca fungsional ).
AMANDEMEN MENJADIKAN PARTAI POLITIK MENGHAPUSKAN POLITIK ALIRAN .
Rupa nya keserakahan parai politik dengan mengamandemen UUD 1945 politik menjadi monopoli partai politik semua manusia Indonesia di paksa menjadi partai politik pertanyaan nya apakah bentuk pemaksaan seperti ini demokrasi ? Apakah seluruh rakyat Indonesia harus berpartai politik ?
Katup kebebasan berdemokrasi justru terletak pada demokrasi fungsional atau demokrasi politik aliran .
Seluruh wakil rakyat diwakili di MPR untuk melaksanakan politik rakyat yang disebut GBHN .je inginan politik seluruh elemen bangsa tersalurkan ,oleh sebab itu Negara dengan dasar Panca Sila mempunyai sistem sendiri sebab pendiri negeri ini sangat paham terhadap keadaan bangsa Indonesia yang majemuk ,berbagai agama ,suku,adat istiadat .oleh sebab itu politik aliran adalah keniscayaan yang justru memperkaya Identitas ke Indonesia an .bahkan itulah bhineekatunggal ika .
Indonesia tanpa Jawa bukan Indonesia
Indonesia tanpa Sumatera,Bali ,Maluku,Papua ,bukan Indonesia .
Pendek kata tanpa Kalimantan ,Sulawesi ,dan seluh pulau di indonesia bukan indonesia.
Indonesia tanpa ,Islam ,tanpa  Kristen ,Budah,Hindu dan aliran kepercayaan bukan indonesia .
Tetapi Indonesia tanpa PDIP tetap indonesia
Indonesia tantap Gorkar,Nasdem,Hanura, tetap Indonesia ,jadi Indonesia tanpa partai politik tetap indonesia  .
Muncul nya politik aliran yang dimotori oleh umat Islam harus nya menyadarkan seluruh bangsa indonesia sebab ada yang salah dalam bangsa ini sejak diamandemen nya UUD 1945 ,saluran politik tersumbat bagi politik aliran yang dahulu nya saluran nya di MPR sekarang disumbat bahkan dibuntu ,akibat nya lahir gerakan 212 semua bingung gagap menuduh gerakan politik ,ya sudah jelas gerakan politik tapi sayang rupanya kegagapan ini membuat kepanikan sehingga pendekatan nya justru dengan menekan ,mempersekusi ulama justru bukan nya politik aliran mengecil malah sebalik nya menjadi besar ,dan terbukti pilkada DKI Menjungkir balikan tatanan politik yang didalam perhitungan kalkulator Ahook sebagai pemenang tetapi apa yang terjadi justru sebalik nya .jargon Radikal ,intoleran ,Sara,bahkan akan dilakukan tindakan hukum justru saya melihat akan menjadi membesar nya kaum pribumi sebab persoalan nya bukan kebencian tetapi ketidak adilan ,jurang si miskin si kaya semakin menganga ,semakin jauh dari keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia .
Memang sangat sulit menyelesaikan persoalan negeri ini tanpa kembali pada Panca Sila dan UUD 1945 original .jika kita masih ingin menatap Matahari Indonesia .

No comments:

Post a Comment

Peran Penting Etika Bisnis

REVIEW JURNAL Judul Peran Penting Etika Bisnis Bagi perusaahaan-Perusahaan Indonesia Dalam Bersaing di Era Masyarakat...